Pages

Rabu, 06 Februari 2013

Membuat peredam suara studio musik/Karaoke

Peredam Suara Studio Musik/Karaoke

Persiapan bahan- bahan peredam studio !!!
Untuk pembuatan studio musik sebenernya, cukup dengan ruangan, 3 x 4 aj, atau pun lebih.
Yang terpenting adalah peredam suaranya bro bagus, karna kalo peredam suaranya ga bagus, yang ad loe bisa dituntut warga, gara-gara berisik, ha..ha..ha..
Sekarang tips untuk membuat peredam suara yang bagus :
1. Siapkan yang namanya majun atau gulungan busa yang berwarna kuning untuk ditempelkan kelapisan pertama, siapkan yang banyak yang sekira bisa menutupi ruangan studio.
2. Lalu siapkan karpet glasswoll beli gulungan aj broo, lebih murah cari glaswool yang 7 mili coz tuch yang paling tebel, ama lebar’a 2 meter, beli gulungan aj 1 gulung juga cukup, coz panjang’a bisa 40 materan, waktu itu w beli harga’a 750rb pergulungan’a, lumayan hemat.
3. Truz Siapin gysum board kira-kira 30 lembaran broo, lumayan tuch harga perlembr’a bisa nyampe 80 ribuan. Kalo loe mao hemat bisa, loe cari aj gedung yang dah bangkrut, biasanya gysumnya pada dicopotin, loe bayarin aj ama yang punya, beli borongan lebih hemat broo.
4. Lalu siapin karpet standar gulungan seperti apolo dll buat nutupin karpet glasswoll. Beli gulugan aj broo lebih hemat, Cuma 750rb pergulung’a  ukuran 2 x 40 meter. or loe bisa make karpet kulit dll, dan untuk menempelkan karpet’a bisa menggunakan lem aibon.
5. Bizz itu loe siapin yang namanya busa telur, beli yang banyak coz itu merupakan peredam yang terakhir setelah loe tempel karpet glasswoll bizz itu karpet standard dan terakhir busa telur.
Gambar dibawah ini merupakan frame ruangan studio
 
Langkah- langkah Pemasangan peredam studio.
Setelah semuanya sudah siap barulah pemasanggan peredam  :
1. Seluruh dinding di sekat pake kaso/ kayu atau bisa pake holo /rangkayan alumunium
Semua’a  hingga menutupi ruangan.
2. Lalu kita tempelkan lapisan pertama yaitu majun kedalam rangkayan kayu/holo tersebut. Hingga menutupi rangkayan kaso tersebut hingga merata.
 
3. Setelah itu barulah kita pasang gypsum board hingga menutupi selur ruangan studio
4. Setelah gypsum terpasang barulah kita tempelkan karpet glasswoll hingga menutupi ruangan studio, untuk memasangnya bisa langsung di paku ke rangkaian kaso or bisa ditempelkam dengan lem aibon.
5. Setelah itu kita, tempelkan karpet standar, hingga menutupi rungan studio
Sebenernya lapisan ini juga sudah bagus kok ga, terlalu berisik kalo keluar.
 6. Setelah ditempelkan karpet’a, barulah lapisan terakhir kita pasang, yaitu busa telur, Yang berguna untuk meredamkan suara yang bising.
 
Selesailah pembuatan peredam suara studio musik.
moga ilmu ini bermanfaat, Amien..

sumber : http://caturmusicastudio.wordpress.com/2012/02/28/membuat-peredam-suara-studio-musik/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar